Teman Senja

Hai, bagaimana senjamu hari ini?

Biografi Serat Budi Luhur

Pemilik blog seratbudiluhur.home.blog bernama asli Muhammad Syaifuddin Kusuma Winardi. Ia peserta aktif di rekruitmen One Day One Post (ODOP) Batch 7.  Teman-teman peserta lain biasa memanggilnya Om Syaf. Selain sangat aktif di grup Whatsapp, ia juga sering menduduki peringkat pertama posting tulisan setiap hari di grup Konstantinopel.

Om Sayaf lahir di Kupang pada 30 Juni tahun 1991. Tulisanya bergenre opini dengan bumbu kehidupan kepada tuhan. Ada juga tentang sikap manusia yang memanusiakan. Tulisan yang paling berkesanya berjudul “Seberapa Manfaat Dirimu Bung?” menceritakan hidup yang mulia adalah hidup yang bermanfaat bagi sesama. Kebahagiaan sejati berawal kebahagiaan yang tak dinikmati sendiri.

Om Syaf pernah menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Malang (2009-2013). Pada masa sekolah dasar, beliau pernah berpindah sekolah dari SD Muhammadiyah II Kupang (1997-1998) ke SDN Dinoyo IV Malang (1998-2013) lalu melanjutkan pendidikanya di Malang.

Saat menjadi mahasiswa, Om Syaf  sangat aktif di organisasi antara lain mengikuti Kerohanian Islam Polinema (2011/2012), Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga (2011/2012), Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa I (2012), Invitasi Bola Basket Se Malang Raya (2012), Marketing Fair 2012, Safari Ramadhan (2015-2017) & Social Project Event (2018), dan masih banyak lagi.

Sejak tahun 2015, beliau aktif di Poltekkes Kemenkes Malang. Om syaf juga mempunyai pengalaman kerja part time dan full time di berbagai tempat. Pengalamanya yang sering bertemu dengan orang banyak dan berjalan berkeliling daerah membuat Om Syaf sering memakai hastag #pejalan malam pada setiap tulisanya.

Tulisanya terinspirasi dari kejadian-kejadian di sekitarnya. Beliau mengubah suatu kejadian sederhana menjadi hikmah yang bermanfaat. Sesuatu yang kecil tetapi selalu mengena begitulah gaya bahasa yang di pakainya.

Seperti tulisanya yang berjudul “Jodoh?”. Tuhan menciptakan manusia, sudah dilengkapi dengan jodoh dalam banyak rupa, namun bentuknya tidak kita sadari. Bernafas tinggal hirup oksigen, tidak perlu bayar (kecuali pas masuk rumah sakit). Butuh pekerjaan, lowongan pun tersedia dengan berbagai jenisnya. Butuh bepergian, banyak model kendaraan yang bisa kita pilih. Kalau pas makan tenggorokan terasa serik/kering, minum air putih cukup sebagai penawar.

Begitulah ulasan singkat tentang pemilik blog seratbudiluhur.home.blog. Beliau sangat friendly, enak diajak berdiskusi tentang tulisan atau pun kehidupan. Semoga sehat selalu, seorang penikmat kopi yang meninggalkan jejak kata di dunia yang fana.

#ODOPBatch7 #TantanganBIografi   

« »

© 2020 Teman Senja. Theme by Anders Norén.